Kabupaten Sukabumi

Selamat Jalan, Sang Pejuang Devisa Asal Cisolok

Sukabuminow.com || Milah binti Upin (27), pahlawan devisa asal Kampung Bangkalok RT 03/06, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, menghembuskan napas terakhir saat tengah bekerja sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Malaysia akibat sakit yang dideritanya.

Hal tersebut diungkapkan petugas Crisis Center P4TKI (Pos Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia), Ismail, saat ditemui Sukabuminow di kediaman almarhumah, Rabu (30/1/19).

“Yang bersangkutan meninggal di Malaysia sekitar 10 hari lalu akibat sakit. Kami mendapat laporan itu dan segera mencari tahu alamat TKW (Tenaga Kerja Wanita) itu hingga nyambung dengan kepala desa sehingga jenazah bisa dipulangkan ke rumah duka,” tutur Ismail.

Baca Juga  :

Ia menjelaskan, pihaknya mendapat bantuan maksimal dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Malaysia. Sehingga jenazah sangat pejuang devisa dapat dipulangkan.

“Bukan akibat kecelakaan kerja atau hal lain. Almarhumah sakit dan tidak bisa makan. Dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” paparnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close