AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sekda : Kades Harus Jadi Manajer Cerdas

Sukabuminow.com || Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Tingkat Kabupaten Sukabumi Oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Hotel Sukabumi Indah Selabintana, Sabtu (9/12/23).

Ketua BKAD, Yusup Poernama menyampaikan, total peserta sebanyak 560 orang dibagi dalam empat gelombang, mulai 9 hingga 13 Desember 2023. Gelombang pertama diikuti sebanyak 135 orang khusus para kades terpilih.

Baca Juga :

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan para kades mengenai tugas dan fungsinya” ujarnya.

Sementara itu Ade Suryaman mengatakan, koordinasi, sinergi, dan kolaborasi harus terjalin antara BKAD, Apdesi, Parade Nusantara, serta steakholder terkait. Sehingga dapat memainkan peran secara tepat sesuai kapasitas masing-masing. Hal itu, dinilai Ade, menjadi kunci utama kelancaran dan Kesuksesan pemerintahan desa.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan knowledge, skill,dan ability, sehingga tugas yang telah diamanatkan dapat diemban dengan baik dan benar. Serta mampu membawa perubahan di berbagai sektor pembangunan,” ucapnya.

“Kades dituntut mampu menjadi manajer yang cerdas dalam pengelolaan desa dan membangun sumber daya manusia yang unggul, agar dapat menjadikan desa maju dan mandiri,” imbuhnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button