Kabupaten SukabumiPemerintahan

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Dukung Pilkades Serentak Sukses Tanpa Ekses

Sukabuminow.com || Pilkades serentak tahun 2022 akan digelar pada 8 Mei 2022. Saat ini, tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi telah memasuki perpanjangan waktu pendaftaran bakal calon yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemberkasan bakal calon.

Pengamanan Pilkades serentak melibatkan kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah. Di Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi berada pada garis koordinasi tertinggi. Sedangkan di bawahnya ada Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, serta pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP, serta Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol).

“Prinsipnya Satpol PP sebagai salah satu perangkat daerah dalam bidang keamanan, kami siap menyukseskan Pilkades serentak ini,” terang Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono, Jumat (4/3/2).

Ia menegaskan, akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, yakni mengikuti garis koordinasi dengan Polres sebagai penanggung jawab pengamanan Pilkades serentak juga dengan Bakesbangpol.

“Kami terus melakukan monitoring ke seluruh desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak. Itu masuk dalam patroli rutin kami,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan, pihaknya tidak akan menempatkan anggota di tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu disebabkan karena personel yang dimiliki tidak akan cukup. Mengingat jumlah TPS dalam satu desa tidak hanya satu, melainkan lebih.

“Tapi kita akan terus berkeliling di 70 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak. Monitoring melalui patroli umum yang biasa kita lakukan sudah berjalan. Nanti kita akan lebih intens sekitar H-2 jelang pencoblosan,” tegasnya.

Bambang berharap, Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi berjalan lancar serta sukses tanpa ekses. Serta menghasilkan kepala desa yang kompeten dan mampu menjalankan roda pemerintahan desa sebaik-baiknya.

“Siapapun nanti yang terpilih, akan menjadi pemegang amanah masyarakat. Sehingga harus mampu menjalankan amanah itu sebaik-baiknya dan membawa desa yang dipimpinnya ke arah lebih baik,” pungkasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button