Kabupaten Sukabumi

Satlantas Polres Sukabumi Paksa Ratusan Kendaraan Putar Balik

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Satuan Lalulintas Polres Sukabumi mendirikan beberapa pos pengamanan di beberapa titik Kabupaten Sukabumi. Kegiatan itu dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Covid-19 2020.

Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM melalui Kepala Unit Registrasi Dan Identifikasi (Regident), Iptu Arta Dwi Kusuma, mengatakan, beberapa titik pos check point tersebut di antaranya Pos Benda Cicurug, Cibolang, Cikembang, dan Pos Gunung Butak, Palabuhanratu yang berbatasan dengan Provinsi Banten.

“Sejak tanggal 24 April hingga 2 Mei hari ini, kami memutar balikkan 171 kendaraan,” ungkap Sabtu (2/5/20).

Dalam rentang waktu itu, jumlah kendaraan masuk mencapai 3.275, terdiri dari 1.789 sepeda motor, 920 kendaraan dengan penumpang, 556 unit kendaraan yang mengangkut barang.

“Ratusan kendaraan yang diputar balikkan itu berdasarkan data dari seluruh pos,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kendaraan yang diperiksa mayoritas berasal dari wilayah Jabodetabek. “Kendaraan yang mengangkut pemudik dari wilayah PSBB atau zona merah, atau pengendara yang sedang sakit atau suhu tubuhnya tinggi, kami paksa untuk putar balik,” tegasnya.

“Rata-rata yang diputar balik itu pengendara yang tidak berdomisili di wilayah Kabupaten Sukabumi. Nomor polisinya juga bukan wilayah Kabupaten Sukabumi. Mereka pemudik,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close