Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Jadi Korban Kriminal Malah Update Status?, Polisi : Harusnya Segera Melapor

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pandemi Covid-19 tidak membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya. Selama ini, masyarakat tetap waspada akan adanya aksi kriminal di lingkungannya.

Sayangnya beberapa waktu ini, sebagian korban tindakan kriminal tidak melaporkan peristiwa kehilangan materi atau tindak pidana itu ke kantor polisi. Sebaliknya, mereka justru mempostingnya di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila, merasa prihatin dengan fenomena tidak baik ini. Ia mengimbau masyarakat yang menjadi korban tindak pidana tidak mengutamakan update status di media sosial mengenai peristiwa kriminal yang dihadapinya. Sebaiknya langsung datang ke pihak berwajib untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Kalau ada masyarakat yang menjadi korban kejahatan hendaknya melapor kepada aparat kepolisian terdekat,” imbuhnya saat dihubungi via telepon, Minggu (3/5/20).

“Ketika membuat laporan korban bisa leluasa menceritakan kronologis lengkap, menggambarkan ciri-ciri pelaku dan keterangan lain yang berkaitan dengan tindak pidana yang dialami. Hal itu akan membantu petugas kepolisian untuk segera mengungkap siapa pelakunya,” sambungnya.

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan suatu tindak pidana, dapat menghubungi nomor siaga Satreskrim Polres Sukabumi, di nomor 0812-9299-3077. Piket Reskrim siaga 1×24 jam untuk segera merespon laporan yang masuk.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close