AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Sambut Hari Guru Nasional, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ucapkan Kalimat Menyentuh

Sukabuminow.com || Guru, merupakan sosok paling berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak heran, jika pemerintah menetapkan Hari Guru Nasional yang setiap tahunnya diperingati tanggal 25 November sebagai penghargaan terhadap pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Hari Guru Nasional tahun 2021 merupakan yang ke-76. Pemerintah mengambil tema ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’. Kalimat tersebut sebagai penyemangat agar dunia pendidikan kembali pulih setelah dihantam pandemi Covid-19.

Terkait Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari esok, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, mengaku sangat mengapresiasi jasa-jasa yang telah diberikan guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dirinya bahkan mengakui tidak mungkin dapat seperti sekarang jika tidak ada guru yang mendidiknya.

“Hari Guru Nasional sangat bersejarah dalam membangun kecerdasan bangsa. Banyak orang-orang pintar saat ini berkat didikan guru di masa lalunya. Saya pun tidak mungkin seperti sekarang jika tidak ada guru,” ungkap Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu, Rabu (24/11/21).

Lebih jauh, Sodikin menegaskan, guru merupakan sosok tauladan dalam hal ilmu pengetahuan, moral, dan etika kehidupan sosial. Namun hari ini, guru khususnya di Indonesia masih belum memiliki tingkat kesejahteraan yang sama. Mengingat masih banyaknya tenaga honorer, bahkan banyak yang telah berusia senja namun status honorer masih disandangnya.

“Kesejahteraan guru khususnya yang honorer masih harus bersabar dulu sebab masih jauh dari harapan. Perlu perjuangan semua pihak, agar guru yang dengan dedikasinya mengabdi untuk negeri mendapat penghidupan yang layak,” tegasnya.

“Tapi kita harus tetap optimis. Suatu hari nanti, nasib para guru akan lebih diperhatikan oleh pemerintah. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah mendidik saya sejak kecil. Semoga Allah membalas kebaikan yang diberikan,” pungkasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button