AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Ruang Kelas SD di Simpenan Sukabumi Ambruk, Kadisdik : Segera Kita Tindaklanjuti

Reporter : CR3

Sukabuminow.com || Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi beberapa hari ini, menyebabkan satu ruang kelas bangunan sekolah ambruk.

Satu ruang kelas SDN Cikaramat, di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan ambruk diduga akibat kayu penyangga lapuk. Terlebih, semakin sering diguyur hujan akhir-akhir ini.

“Kejadiannya siang tadi. Yang ambruk ruang kelas 3. Saat kejadian, anak-anak sedang istirahat,” terang Ujang Supriatna, salah satu guru.

Baca Juga :

Ujang menjelaskan, 1 dari 6 ruang sudah tidak digunakan lagi sejak 4 bulan lalu. Untuk menyiasatinya, pihaknya membagi kelas dalam 2 waktu. Dimana kelas 3 disatukan dengan kelas 1.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Semoga segera direnovasi atau bahkan di rehab semuanya,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin, mengaku akan segera menindaklanjuti kejadian itu.

“Saya sudah menerima laporannya. Akan segera ditindaklanjuti. Semoga tahun depan sudah selesai,” tandasnya melalui pesan singkat.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close