Kabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

RTH Cangehgar Palabuhanratu Ditinjau Pansus LKPJ

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Sukabumi yang menangani Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sukabumi Tahun Anggaran (TA) 2019, terus bergerak menyisir seluruh kegiatan yang dilaporkan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada legislatif.

Kamis (4/6/20), Pansus yang dipimpin Agus Zen Nurahray tersebut, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi serta meninjau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapang Cangehgar di Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

“Untuk dapat memberikan usulan kedepan, maka kita harus meninjau langsung apa yang tertuang dalam LKPJ Bupati Sukabumi TA 2019. Ini merupakan uji petik dari LKPJ itu sendiri. Hari ini dengan Dinas Perkim, sebelumnya juga sudah kami lakukan bersama dinas yang lainnya,” ungkap Ketua Pansus II, Agus Zen.

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan, dengan uji petik ke lapangan, pihaknya ingin memastikan apa yang dilaporkan dalam dokumen LKPJ itu sesuai dengan kondisi di lapangan, termasuk kelayakannya, keakuratannya, dan kebenarannya.

“Barometer keberhasilan sebuah pemerintahan, ya LKPJ. Kami ingin melihat kondisi ril di lapangan, sehingga ke depan kita bisa memberikan usulan, strategi, langkah, dan rekomendasi untuk perbaikan kinerja Pemkab Sukabumi,” bebernya.

Ia menegaskan, langkah selanjutnya pihaknya akan segera menyusun rekomendasi dan kompilasi uji petik titik tertentu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tertentu.

“Muaranya nanti akan dibawa dalam rapat paripurna,” terangnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan, pihaknya ikut mendampingi Pansus II DPRD Kabupaten Sukabumi untuk memberikan keterangan dan penjelasan yang dibutuhkan. Sehingga kinerja Pansus II lebih optimal.

“Banyak hal yang ditanyakan Pansus kepada kami dan kita berikan penjelasan. Kami berikan penjelasan terkait RTH Lapang Cangehgar Palabuhanratu untuk membantu Pansus mengumpulkan data dan menentukan rekomendasi terhadap salah satu kegiatan yang tercantum dalam LKPJ pak bupati tahun 2019 ini,” jelas Dedi.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close