AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

SDN 3 Palabuhanratu Siap Terima Peserta Didik Baru

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Wabah Covid-19 memaksa setiap kegiatan yang membuat massa berkumpul ditiadakan. Hal itu juga berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Para pelajar diliburkan hingga tidak ada prosesi perpisahan sekolah, kini tak nampak. Padahal, bulan Juni merupakan bulan samenan.

Kepala SDN 3 Palabuhanratu, Juhan, mengaku miris dengan situasi saat ini. Terlebih, momen perpisahan sekolah dengan anak didiknya yang telah lulus, biasa menghadirkan berbagai emosi yang bercampur. Namun kini, semua itu tak dapat dirasakan lagi.

“Jangankan samenan atau hiburan, proses pembagian buku raport saja ditiadakan karena berhubungan dengan massa yang banyak,” tutur Juhan kepada Sukabuminow.com, Kamis (4/6/20).

Untuk pembagian buku raport, kata Juhan, teknisnya akan dilakukan dengan beberapa cara. Di antaranya dengan cara diantar ke rumah masing-masing pelajar atau dengan memanggil orang tua pelajar secara bergiliran.

“Yang penting tidak terjadi kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan yakni phsycal distancing,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDN 3 Palabuhanratu, akan dimulai 1 hingga 6 Juli 2020 ditambah dengan kebijakan sekolah. Namun rata-rata pendaftaran itu dilakukan saat masuk sekolah.

“Kami permudah proses daftar PPDB. Pendaftaran bisa melalui WhatsApp di nomor 0858-6139-2620, atau melalui instagram, dan web. Bisa juga melalui website http://sdn3palabuhanratu.blogspot.com,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close