Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Kerjaan Macet, DS Nekat Gadaikan Mobil Rental

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Peribahasa itu sepertinya cocok dialamatkan kepada DS, warga Desa Sukajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Pria 42 tahun itu harus berurusan dengan polisi setelah menggadaikan belasan mobil rental.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila, mengatakan, DS berprofesi sebagai pengusaha serta memiliki beberapa pekerjaan. Namun, akibat pekerjaannya macet dan membutuhkan uang untuk tambal sulam modal pekerjaan, dirinya nekat menggadaikan mobil rental.

“Pelaku menggadaikan hingga 11 mobil rental. Saat ditanya pemilik mobil, DS mengatakan bahwa mobilnya digunakan untuk kendaraan operasional perusahaan,” tutur Rizka, Kamis (4/6/20).

Rizka menjelaskan, dari 11 unit yang digadaikan pelaku, 2 di antaranya telah ditebus oleh pemilik masing-masing. Sedangkan 9 lainnya diamankan langsung oleh Satreskrim Polres Sukabumi.

“Jenis mobilnya Avanza, Xenia, dan Innova. Avanza dan Xenia digadaikan senilai Rp30 juta. Sedangkan Innova mencapai Rp100 juta,” paparnya.

“Kami menerima laporan dari korban pada pertengahan Mei lalu. Mereka curiga karena setorannya tidak lancar dan mobil tidak diketahui keberadaannya,” imbuhnya.

Dalam aksinya, DS diketahui tidak sendirian. Namun dibantu rekannya berinisial W yang saat ini dalam pengejaran polisi.

“DS terancam dijerat pasal 372 KUHPidana tentang penggelapan dengan ancaman penjara selama 4 tahun,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close