AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPemilu 2024

Ratusan Petugas Pantarlih Kecamatan Sukabumi Dilantik

Sukabuminow.com || Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukabumi melantik petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Minggu (12/2/23).

Apel dan bimbingan teknis Pantarlih enam desa di Kecamatan Sukabumi dilakukan serentak serta dihadiri Forkopimcam, kades, PPS, Panwas, dan tamu undangan.

“Dengan dilantiknya Pantarlih semoga akan mempermudah pelaksanaan tugas pemutakhiran pendataan pemilih. Pantarlih akan melaksanakan tugas dengan pola baru yakni menggunakan aplikasi e-Coklit,” ungkap Sekretaris PPK Kecamatan Sukabumi, Cecep Irawan.

Total petugas Pantarlih Kecamatan Sukabumi yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya berjumlah 163 orang dari enam desa se-Kecamatan Sukabumi. Pengambilan sumpah serta penanda tanganan naskah dilakukan sebagai pegangan dan pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Semoga Pantarlih bekerja sesuai dengan harapan. Tidak ada data pemilih yang terlewatkan, hasil data harus akurat dan mutakhir sesuai dengan data faktual lapangan,” tegasnya.

Masih kata Cecep, petugas Pantarlih akan mendatangi masyarakat pada 12 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023.

“Petugas Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pemilu 2024. Untuk mendukung kelancaran, kami imbau masyarakat untuk menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga,” pungkasnya. (Mulya H)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button