AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Ratusan Napi Warungkiara Dihadiahi Remisi Satu Bulan Hingga Bebas

Sukabuminow.com || Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan pengurangan masa tahanan atau remisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023. Remisi diberikan dalam Upacara HUT RI Ke-78 yang dipimpin Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, selaku Inspektur Upacara, Kamis (17/8/23).

Total terdapat 886 napi dan anak binaan di Lapas Kelas II B Warungkara yang mendapatkan remisi. Dari jumlah tersebut, 124 orang di antaranya mendapatkan remisi satu bulan, 249 orang mendapat remisi dua bulan, 268 orang mendapat remisi tiga bulan, 140 orang mendapat remisi empat bulan, 88 orang mendapat remisi lima bulan, 17 orang mendapat remisi enam bulan. Dari jumlah tersebut, delapan orang di antaranya langsung bebas.

“Kami juga memberikan support, spirit, serta sedikit kadeudeuh bagi narapidana yang langsung bebas. Apalagi banyak juga orang Sukabumi. Hasil pembinaan serta kreasi di Lapas sini, terapkan di masyarakat. Mari berikan contoh terbaik bagi masyarakat,” pesan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Sementara itu kepada napi yang masih di dalam Lapas, Iyos berpesan agar terus mengikuti pembinaan dan pelatihan yang diadakan. Sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan di kemudian hari.

“Untuk pembinaan, Pemkab Sukabumi terus bersinergi dengan Lapas Kelas Warungkiara. Dari sisi pembinaan rohani juga, kita bekerja sama dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Bekal ilmu agama dan lainnya yang didapat di Lapas akan menjadi bekal yang tidak ternilai harganya dan bisa diterapkan pula ketika terbebas nanti,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Mulya H

Berita Terkait

Back to top button