AdvertorialKabupaten SukabumiPeristiwa

Antisipasi Bencana, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Beberapa titik Kabupaten Sukabumi dilanda bencana, imbas dari hujan deras yang turun nyaris seharian kemarin, Minggu (16/2/20). Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melakukan pantauan melalui para camat di 47 wilayah yang ada.

Ditemui Sukabuminow.com, Senin (17/2/20), usai memimpin Rapat Dinas Bulanan di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Marwan mengatakan, dirinya meminta seluruh unsur terkait untuk menyiasati penanganan bencana yang terjadi. Dalam hal ini banjir dan tanah longsor.

“Kondisi hari ini semua wilayah harus siaga bencana. Apalagi yang termasuk dalam daerah merah, terutama jalur geopark yang memiliki kemiringan tanah cukup curam,” tutur Marwan.

Ia menekankan, setiap Perangkat Daerah (PD) harus bersinergi dengan berbagai elemen termasuk media massa. Hal itu akan sangat membantu saat terjadi musibah di lapangan. Seperti longsor di Kecamatan Ciemas yang mengakibatkan wilayah tersebut terisolir.

“Harus bersinergi dengan setiap unsur. Supaya penanganan bencana di lapangan menjadi lebih mudah,” ujarnya.

“Komunikasi PD dengan setiap elemen harus terjalin baik,” sambungnya.

Marwan mengimbau, agar masyarakat tidak terlena saat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Sukabumi. Sebab potensi bencana dimiliki oleh setiap wilayah. Sehingga dibtuhkan antisipasi jika bencana tanah longsor maupun banjir menerjang.

“Di Cidolog mulai lagi ada banjir walaupun tidak besar. Kita sudah berupaya mengantisipasinya beberapa waktu lalu dengan menanam pohon. Kedepan, kita akan kerja sama dengan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Kodim 0607/Kota Sukabumi untuk menanam benih rumput penahan geseran tanah. Ditambah penghijauan-penghijauan di wilayah yang merah bencana,” tandasnya.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close