Kabupaten Sukabumi

Rapat Kerja HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola: Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas Untuk Kemajuan Nelayan

Rep : Edo

Sukabuminow.com|| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja di Hotel Augusta Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (27/11/20).

Dengan mengusung tema “Melalui rapat kerja DPC HNSI penguatan sinergitas dan soliditas organisasi untuk pembangunan usaha perikanan”, Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola berharap, HNSI mengevaluasi semua program yang telah dan akan dilaksanakan. Hal ini dilakukan agar program itu berkelanjutan demi kepentingan dan kemajuan nelayan.

Karena HNSI merupakan ormas yang berbasis profesi dan menjadi Mitra Pemerintah, ujar Dede Ola, maka sinergitasnya harus ditingkatkan.

“Saya memandang sinergitas antara HNSI dengan semua instansi terkait telah terjalin dengan baik. Penguatan lembaga baik vertikal maupun horizontal perlu ditingkatkan. Diantaranya hubungan HNSI dengan perwakilan pemerintahan aparatur sipil atau penegak hukum yang menyangkut perlindungan dan kesejahteraan nelayan. Begitupula HNSI dengan para rukun nelayan dan nelayan Se-Kabupaten Sukabumi. Seperti peribahasa ‘Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.’ Nah, kebersatuan ini saya berharap masif dan menyeluruh dari nelayan sampai ke tingkat pemerintahannya. Kami menjadi advokasi dan mediasi, disitu posisinya,” ucap Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola.

Menyangkut pandemi Corona, Dede Ola menjamin seribu persen bahwa nelayan perikanan tangkap tidak akan terkontaminasi Covid-19.

“Karena yang saya tau di dalam meminimalisir dan mengobati orang yang terkena virus Covid-19 itu salah satunya berjemur di jam 10. Berolah raga kecil dan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, semua itu sudah dilakukan oleh nelayan. Makanya saya bisa menjamin seribu persen, nelayan sebagai pelaku penangkap ikan tidak akan terkontaminasi Covid-19,” tegasnya.

Editor : Mulya H|| E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close