Kabupaten SukabumiPilkada 2020

Libur, UPTD Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Wilayah IV Palabuhanratu ‘Jemput Bola’ Rekam e-KTP di Desa Jayanti

Rep : Edo

Sukabuminow.com|| Menjelang Pilkada tidak ada kata libur untuk pelayanan perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi. Jemput bola dengan mendatangi wilayah yang warganya belum mempunyai e-KTP pun dilakukan staf Disdukcapil.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang sudah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) dapat mencoblos pada hari pemilihan yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020. E-KTP wajib dimiliki dan dibawa pemilih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Hari ini Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, wilayah IV Palabuhanratu melaksanakan perekaman e-KTP dengan teknis jemput bola ke Kampung Cipatuguran Rt. 02/21, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu tepatnya di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

“Ya, kita walaupun hari sabtu, hari libur, dengan semangat Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dan moto baru Disdukcapil yakni membahagiakan masyarakat tetap melayani perekaman. Ini dilakukan untuk kebutuhan Pilkada. Pelaksanaan perekaman juga dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada,” ujar Kepala UPTD Disdukcapil Wilayah IV Palabuhanratu Endra Mulyana, di BPP Palabuhanratu (28/11/20).

Endra menjelaskan, sesuai intruksi Pimpinan, UPTD tetap melaksanakan perekaman e-KTP pada tanggal 28 – 29 November 2020 dan tanggal 5 – 6 Desember 2020.

“Alhamdulillah ada sekitar 50 orang masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Desa Jayanti dan Kelurahan Palabuhanratu ikut melakukan perekaman hari ini. Harapannya, minimal satu hari sebelum pelaksanaan pilkada, masyarakat yang masuk DPT sudah memegang KTP Elektronik fisiknya,” tandasnya.

Dilokasi yang sama Kepala Desa Jayanti Nandang, menyambut baik kegiatan jemput bola yang dilakukan UPTD Disdukcapil. Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut agar masyarakat terbantu dan Disdukcapil lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan yang sangat bagus, positif dan membantu warga. Pasalnya bukan hanya wilayah ke RW-an yang melakukan perekaman hari ini, tapi melibatkan 2 Desa dan 1 kelurahan yaitu Jayanti, Cidadap dan Palabuhanratu. Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, karena masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP, terutama pemilih pemula,” harapnya.

Editor : Mulya H|| E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close