AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Rampung Dibangun, Bupati Sukabumi Serah Terimakan Puluhan Rutilahu

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyerahkan puluhan rumah layak huni kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa/Kecamatan Cidahu.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STAI Al-Andina Sukabumi, di Aula Desa/Kecamatan Cidahu, Kamis (21/1/21).

“Total ada 81 Rutilahu yang mendapat bantuan program ini. Alhamdulillah bisa selesai meski dikerjakan di tengah pandemi Covid-19,” tutur Marwan.

Pembangunan seluruh Rutilahu tersebut, kata Marwan, menjadi tanggung jawab dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi. Ia mengaku bersyukur, dapat dikerjakan dan selesai tepat waktu. Sehingga KPM dapat menggunakannya dengan nyaman.

“Semoga bermanfaat dan awet tentu saja,” ujarnya usai menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada salah satu KPM, Ence.

Di tempat sama, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, menambahkan, program bantuan pembangunan 81 Rutilahu tersebut berasal dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), bantuan dari Jawa Barat, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi.

“Rinciannya 50 rumah merupakan bantuan dari BSPS, 30 rumah dari Banprov Jabar, dan 1 rumah dari Baznas Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close