Kabupaten Sukabumi

Jalanan Ini Kerap Digenangi Air, Ini Sebabnya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kondisi ruas jalan nasional di beberapa titik Kota Palabuhanratu dikeluhkan warga. Selain berlubang cukup dalam, beberapa titik jalanan tersebut juga kerap digenangi air dari luapan selokan atau sawah. Hal itu tampak lazim, mengingat saluran drainase tidak berfungsi dengan baik.

Salah satu titiknya berada di Jalan Raya Cisolok Km 2, Citepus, Palabuhanratu. Ruas jalan tersebut kerap digenangi air dan seolah menjadi langganan abadi. Banyak pengguna jalan mengeluh dengan kondisi tersebut.

“Ya bikin gak nyaman. Gak ada hujan juga air memenuhi jalan, pengendara harus hati hati karena takut jatuh saat melintas,” tutur Endi Supriadi, pengguna jalan kepada Sukabuminow.com, Rabu (20/1/21).

Endi mengaku miris, lantaran jalan tersebut merupakan akses menuju banyak kawasan wisata di Palabuhanratu hingga Cisolok.

“Genangan airnya memang gak dalam dan gak banyak, sekitar tinggi tumit orang dewasa lah. Tapi saat melintas itu tidak enak dilalui,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Soleh, warga sekitar menambahkan, genangan air di jalan tersebut akibat dari saluran air atau drainase jalan yang tersumbat tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum masyarakat di sekitar tempat pembuangan sampah sementara.

“Bisa di lihat sendiri, sampah bikin mampet. Padahal akhir-akhir ini gak turun hujan. Air itu dari selokan sawah, akibatnya saluran drainase di pinggir jalan ini meluap karena gorong-gorongnya tersendat oleh tumpukan sampah yang berserakan,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close