Kabupaten SukabumiSosial

PWI Peduli, PWI Berbagi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi menjadikan HUT kemerdekaan RI ke-76 sebagai momen sosial masyarakat, dengan membagikan ratusan nasi boks kepada pedagang asongan, ojek, sopir angkot, dan pedagang kaki lima. Kegiatan tersebut dilakukan di Jl Raya Surya Kencana Kecamatan Cibadak, Selasa (17/8/21).

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun semoga bisa menjadi acuan untuk siapapun yang memiliki rezeki lebih untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan,” kata Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, A Solihin.

Ia mengajak seluruh kalangan untuk menjadikan momen HUT RI ke-76 sebagai momen kebaikan dengan menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

“Dampak ekonomi akibat Covid-19 ini sangat berat. Apalagi ditambah dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) terutama bagi pedagang kecil yang mengandalkan nafkah harian,” ujarnya.

Avhes -sapaan A Solihin- menjelaskan, kegiatan tersebut terselenggara melalui organisasi sayap PWI, yakni PWI Peduli. Kegiatan itu merupakan yang pertama dilakukan di ordinariat utara dalam masa kepemimpinannya.

“PWI Peduli yang bertugas mengurusi secara teknis kegiatan ini. Untuk sementara baru ordinariat utara yang sudah melaksanakan baksos. Selanjutnya kita akan melaksanakan di ordinariat selatan dan timur. Kalau kegiatan di tingkat kabupaten kita sudah sering melaksanakannya,” jelasnya.

“Kegiatan ini dimodali oleh kantong pribadi rekan-rekan PWI Kabupaten Sukabumi. Siapapun yang ingin menjadi donatur, bisa menghubungi sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi,” timpal Koordinator PWI Peduli Kab Sukabumi, Rudi Rahmadani.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close