Kabupaten Sukabumi

Cinta NKRI, Warga Cempaka Putih Palabuhanratu Gelar Upacara HUT RI ke-76

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Rasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ditunjukkan warga ke-RW-an 11 Kampung Cempaka Putih, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Secara sukarela, sekitar 50 warga melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Badak Putih, Selasa (17/8/21).

“Ini upaya kami untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Serta cara kami agar tidak melupakan sejarah. Alhamdulillah respon masyarakat baik, sehingga terselenggara upacara pengibaran bendera di momen HUT RI ke-76 ini,” terang Ketua RW 11, Asep Erwan, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara itu, Irfa (20 th) warga setempat, mengaku datang menghadiri upacara tersebut tanpa diundang.

“Kesadaran sendiri saya datang. Alhamdulillah kita semua senang mengikuti upacara ini. Jujur, ini pertama kalinya ada upacara pengibaran bendera merah HUT RI di Lapangan Badak Putih,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra. Ia berpesan, agar warga terus menggelorakan semangat penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sangat positif. Mengisi kemerdekaan memang harus dengan cara seperti ini salah satunya. Tapi harus diingat, penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” jelas Dedy.

Tak hanya itu, Dedy juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah, yakni vaksinasi Covid-19.

“Yang belum divaksin, segera divaksin. Banyak gerai yang telah disediakan seperti di Polres, Kodim, Pemda, dan Puskesmas,” ajaknya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close