Kabupaten SukabumiPeristiwa

Puluhan WNA Terdampar Dipindahkan ke Lapas Warkir

Sukabuminow.com || 28 orang warga negara asing (WNA) dan dua orang warga Indonesia (WNI) yang sempat diamankan usai terdampar dalam speed boat di Pantai Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/24) sore, telah dipindahkan ke Lapas Kelas II B Warungkiara, Minggu (30/6/24).

Baca Juga :

Kepala Subseksi Penindakan Kantor Imigrasi Sukabumi, Muhammad Teguh Santoso mengatakan, pemindahan dari Mapolres Sukabumi ke Lapas Warungkiara itu dilakukan untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh pihaknya.

“Ke Lapas Warkir untuk penempatan sementara sambil pemeriksaan. Sebelumnya kami mendapat koordinasi dari Polres Sukabumi terkait sejumlah WNA dan WNI yang terdampar di daerah Tegalbuleud,” tuturnya.

Teguh menjelaskam, hingga saat ini belum bisa menyimpulkan bahwa WNA tersebut berkaitan dengan Tindak Pidana Perdaganagan Orang (TPPO). Untuk mengetahui hal itu, katanya, perlu dilakukan pendalaman.

“Jadi tidak bisa kami sampaikan informasinya karena belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Para imigran tersebut juga belum bisa dibawa ke rumah detensi imigrasi sebab belum melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

“Soal TPPO atau bukan, itu masih dalam proses pendalaman. Perlu pengambilan keterangan lebih lanjut. Jadi sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button