Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Puluhan Unit Tab Raib, SMPN 3 Simpenan Rugi Ratusan Juta Rupiah

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Polsek Simpenan tengah menyelidiki hilangnya puluhan gadget jenis tablet milik SMP 3 Simpenan. Sebelumnya, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (10/9/10).

Kapolsek Simpenan Iptu Dadi mengatakan, setelah dilakukan olah TKP kamis, (10/09/30) tablet milik Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Simpenan raib. Kejadian itu diketahui saat seorang guru akan melakukan bersih-bersih di sekolah pukul 09.00 Wib.

“Tablet yang hilang itu merk Mito sebanyak 75 buah. Merupakan bantuan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Disimpan di dalam lemari kayu di ruangan lab komputer,” tutur Kapolsek Simpenan, Iptu Dadi, kepada Sukabuminow.com, Jumat (11/9/10).

“Kerugiannya mencapai Rp 148 juta,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 75 unit tablet milik Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Simpenan di kampung Cibuntu, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi raib. Kejadian itu diketahui saat seorang guru akan melakukan bersih-bersih di sekolah pukul 09.00 Wib.

“Lemari tempat menyimpan tablet di ruang lab terbuka. Semua tablet hilang. Teralis jendela juga berserakan di tanah,” tutur guru SMP 3 Simpenan, Tendi Satriadzi.

Ia menjelaskan, tablet tersebut digunakan untuk pelajar mengikuti ujian akhir. Namun karena wabah Covid-19, ujian akhir tidak dilaksanakan.

“Kami telah melaporkan kejadian ini kepada Polsek Simpenan. Kejadiannya kemungkinan tadi malam. Soalnya kemarin sore diperiksa masih lengkap,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close