AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Dinkes Launching Gertac-19

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi meluncurkan Gerakan Tangkal Covid-19 (Gertac-19). Launching dilakukan dalam Rapat Dinas Bidang Kesehatan, di Aula Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Jumat (11/9/20).

“Gertac-19 ini merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya nanti di 58 Puskesmas yang ada. Mereka langsung menyentuh masyarakat sehingga sosialisasinya menjadi lebih tepat sasaran,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Harun menjelaskan, Gertac-19 fokus pada 4 T dan 4 M. Adapun 4 T yang dimaksud, yakni Testing, Tracing, Treatment, dan Telling. Sedangkan 4 M yang dimaksud, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakan Makanan Bergizi.

“Gertac-19 akan fokus pada itu. Tenaga kesehatan di setiap Puskesmas akan menyosialisasikan sembari memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya 4 T dan 4 M termasuk pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” jelasnya.

Launching Gertac-19 dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Di sela kegiatan, Dinas Kesehatan melakukan senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas yang hadir di tempat tersebut.

“Jangan lelah untuk terus menyosialisasikan bahwa wabah Covid-19 masih ada. Berikan contoh perihal PHBS kepada masyarakat agar mereka mengikuti,” ujarnya.

“Semoga Gertac-19 dapat menekan bahkan menghilangkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close