Kabupaten SukabumiUncategorized

PT Penta Dinamika Properti Bangun Perumahan Bersubsidi Khusus MBR

Sukabuminow || Ratusan unit rumah akan dibangun di Kampung Palasari, Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ade Miyanto, humas PT Penta Dinamika Properti selaku pengembang, mengatakan, pihaknya akan membangun rumah yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR).

“Rencananya akan dibangun 249 unit rumah tipe 30 dan 36 dilahan seluas 3.1 hektare. Kami namakan perumahan PPI (Penta Palasari Indah),” tuturnya kepada Sukabuminow, Selasa (16/10/18).

Terkait perizinan, lanjutnya, pihaknya telah menempuh seluruh prosedur yang diterapkan oleh Pemkab Sukabumi. Terlebih, PPI bersinergi dengan program pemerintah pusat yakni membangun satu juta unit rumah bersubsidi untuk MBR.

“Pemda sudah memberikan izin sesuai peruntukan dan dapat dikembangkan dengan alur yang sejalan. Kami memiliki kesempatan besar dalam ikut menyukseskan program pemerintah,” jelasnya.

Aep Saepullah, Camat Parungkuda, menegaskan jika pihaknya telah memberikan rekomendasi izin secara normatif.

“Rekomondasi persetujuan lingkungan dan yang lainnya sudah. Kita normatif saja,” ujarnya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Ditempat terpisah, Yudi Prangga, Pemerhati Pembangunan Kabupaten Sukabumi, menyambut baik rencana pembangunan PPI oleh PT Penta Dinamika Properti tersebut.

“Jelas saya sangat mendukung. Sebab, program ini akan membantu masyarakat yang penghasilannya pas-pasan untuk dapat memiliki rumah impiannya,” tandasnya. (Fadil)

Editor : Cepi

Tags

Related Articles

Close
Close