BisnisKabupaten Sukabumi

PT Daehan Global Akan Pindah, Benarkah?

Sukabuminow.com || Salah satu pabrik garmen di Kabupaten Sukabumi, PT Daehan Global Indonesia di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, kini membuka lowongan kerja di Brebes, Jawa Tengah. Hal itu dibenarkan HRD PT Daehan Global Factory Gedung 2, Asep Herdiansyah.

Saat dihubungi Sukabuminow melalui sambungan telepon, Selasa (19/3/19), Asep menjelaskan, PT Daehan Global Indonesia telah mengembangkan usahanya hingga ke luar Sukabumi.

“Kami telah membangun pabrik baru di atas lahan seluas 22 hektare di Brebes. Dan sekarang, kami mulai membuka lowongan kerja,” ungkap Asep.

Baca Juga :

Ia mengatakan, salah satu alasan perusahaan tempatnya bekerja memilih mengembangkan panrik di luar Sukabumi yakni selisih upah karyawan di Brebes lebih rendah dibandingkan di Sukabumi.

“Itu pertimbangan manajemen. Soal pindah atau tidak dari Sukabumi, itu manajemen yang lebih tahu,” paparnya.

Poster lowongan kerja PT Daehan di Brebes. Foto : Sukabuminow

Masih melalui sambungan telepon, Abdul Haris selaku HRD Factory Gedung 3 PT Daehan Global Indonesia menguraikan, pembukaan pabrik di Brebes bukan berarti pihaknya akan menutup pabrik di Sukabumi.

“Semuanya tergantung pada beberapa hal. Seperti target capaian produksi atau kondusivitas wilayah,” terangnya.

Menurut Haris, pihaknya mempertimbangkan berbagai hal untuk memutuskan tetap berada di Sukabumi atau pindah total ke Brebes. Terlebih, selisih upah karyawan di Brebes lebih ringan.

“Kami masih menimbang. Tapi yang pasti, kami akan membutuhkan ribuan karyawan di Brebes,” tandasnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button