Pertanian

Promosikan Produk Pertanian, Dinas Pertanian Lakukan Ini

Sukabuminow.com || Kopi dan teh unggulan dengan kualitas prima dapat dinikmati di Kedai SAPPA Sahabat Pro Petani (Sejahtera Berkat Pusat Promosi Produk Perkebunan dan Pertanian) yang baru saja dibuka Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di seberang Arga, Jalan Pelabuhan II No 378, Sukabumi.

Tak hanya kopi dan teh, produk pertanian dan perkebunan dari petani Kabupaten Sukabumi juga tersedia di tempat dengan tingkat kenyamanan memuaskan tersebut.

“Sama seperti pusat promosi sebelumnya (di Jalan Bhayangkara samping Kantor PLN Palabuhanratu), kami promosikan seluruh hasil pertanian dan perkebunan petani Kabupaten Sukabumi,” ungkap Dedah Herlina, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melalui Yana Chefiana, Kepala Bidang Perkebunan, Minggu (4/11/18).

Baca Juga  :

Kopi, teh, beras (hitam, merah, dan putih), berbagai makanan olahan, dan hasil bumi lainnya tersedia di Kedai SAPPA Sahabat Pro Petani. Yang lebih penting, tempatnya memiliki karakter yang sangat memenuhi syarat untuk bersantai melepas lelah setelah bekerja.

Lokasi Kedai SAPPA Sahabat Pro Petani. Foto : Ist

“Pengunjung bisa datang menikmati kopi dan teh yang diolah saat itu juga. Pulangnya bisa membawa buah tangan hasil pertanian dengan harga terjangkau,” paparnya.

Selain menggenjot pemasaran hasil pertanian petani Kabupaten Sukabumi, pihaknya juga konsisten dengan tujuan sebenarnya yakni mensejahterakan petani.

“Semoga ikhtiar ini membuahkan hasil. Produknya laris dan kesejahteraan petani meningkat,” imbuhnya. (Diya)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close