BisnisKabupaten SukabumiPertanian

Kembalikan Kebugaran Tubuh Dengan Minum Teh Putih

Sukabuminow.com || Yana Chefiana, Kepala Bidang Perkebunan pada Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berbagi resep cara menjaga stamina disela kesibukan yang padat.

Kepada Sukabuminow, Minggu (21/10/18), Yana mengaku rutin mengkonsumsi teh putih atau white tea.

“Teh putih sudah sangat populer. Bahkan, di Tiongkok menjadi primadona karena khasiat yang dimilikinya,” bebernya.

Ia menjelaskan, teh putih adalah tanaman teh yang berasal dari tanaman yang sama dengan teh hijau atau green tea. Diambil dari jenis tanaman teh klon Gambung 7 dan dipetik sekitar pukul 4 atau 5 subuh.

“Nutrisi dan kandungan antioksidannya tiga kali lebih baik dari teh lainnya. Mampu menurunkan gula darah dan memiliki potensi untuk memblokir mutasi DNA sebagai pemicu pembentukan tumor dan kanker serta banyak lagi manfaat lainnya,” paparnya.

Baca Juga :

Harga teh putih terbilang mahal karena sesuai dengan khasiat yang dimilikinya. Per kilogram dapat mencapai harga Rp800 ribu hingga Rp1,1 juta. Namun jangan khawatir, bagi yang berhasrat menikmati teh putih. Saat ini, Kabupaten Sukabumi telah memiliki produksi teh putih yang siap dijual di pasaran dengan dua ukuran. Yakni ukuran kecil seharga Rp10 ribu dan ukuran medium seharga Rp45 ribu.

“Teh putih ini produksi petani teh Kecamatan Nyalindung. Bisa didapatkan di pusat promosi pertanian di samping PLN Palabuhanratu,” tandasnya.

Selain itu, konsumen bisa langsung menghubungi Asgun di nomor 0815 8888 421 atau Izal di nomor 0857 9840 851. (Adv)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close