Pertanian

Batam Expo 2018, Ajang Promosi Produk Petani Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com II Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus berupaya memperkenalkan produk pertanian dan perkebunan lokal kepada dunia.

Terbaru, empat personel Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi didelegasikan mengikuti Batam Expo 2018.

“Melalui event ini, kami harap terjadi MoU (Memorandum of Understanding) antara pengusaha lokal dengan ekportir yang didominasi para pengusaha dari Singapura. Sehingga produk pertanian dan perkebunan Kabupaten Sukabumi dapat merambah Asia bahkan dunia,” ucap Dedah Herlina, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi kepada Sukabuminow, Jumat (9/11/18).

Gumilar Permana, Kasi (Kepala Seksi) Penatausahaan Perkebunan, menjelaskan, pihaknya optimis dapat mempromosikan komoditi olahan hasil para petani dalam Batam Expo 2018 yang berlangsung 9 hingga 12 November tersebut.

Baca Juga :

“Kami bawa produk unggulan seperti brown sugar (gula semut), kopi, teh putih (white tea), dan beras hitam. Komoditi itu yang kami harapkan bisa diekspor ke luar negeri untuk meningkatkan kesejahteraan para petani nantinya,” paparnya.

Batam Expo 2018 diikuti oleh hampir seluruh provinsi di Indonesia. Sehingga menjadi peluang besar bagi komoditi pertanian dan perkebunan Kabupaten Sukabumi untuk menembus pasar nasional hingga internasional.

“Kami optimis, melalui kegiatan seperti ini, target pemerintah dan target Pro Petani (Pusat Promosi Produk Pertanian dan Perkebunan) untuk merambah dunia global akan terwujud,” tandasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close