DesakuKabupaten Sukabumi

Program TMMD Sentuh Desa Sukamanis, Kadudampit

Sukabuminow.com II Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dipilih sebagai lokasi kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-103 Tahun 2018 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan TMMD Ke-103 Tahun 2018, di Lapang Gede Pangrango, Kadudampit, Senin (15/10/18).

“TMMD di Kadudampit membuktikan adanya keselarasan antara program Kabupaten Sukabumi dengan TNI terhadap pencapaian strategi pembangunan nasional dan daerah. Yang terpenting, program TMMD berperan dalam pemberdayaan dan menjaga keberlangsungan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :

Kerjasama antara pemerintah, TNI, dan masyarakat menjadi salah satu unsur pendorong dalam pencapaian pemerataan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Ia berharap, Kegiatan TMMD dapat menjadi pengikat hubungan erat antara ketiga unsur tersebut.

“Ini sesuai dengan salah satu APN (Agenda Prioritas Nasional). Yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” tegasnya.

Ditempat sama, Letkol Kav. Mujahidin, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, mengatakan kegiatan TMMD kali ini dipusatkan di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit. Meliputi pembangunan fisik antara lain pengaspalan jalan, pembangunan rabat beton, pembangunan plat beton, pembangunan TPT (tembok penahan tanah), pembangunan dan rehab posyandu, rehab rumah tidak layak huni, rehab MCK, dan rehab masjid.

“Kami juga lakukan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), dan pendidikan luar sekolah yang mencakup pertanian, perkebunan, keluarga berencana, serta bahaya narkoba. Itu untuk pembangunan non fisik. Kegiatan berlangsung selama satu bulan kedepan,” bebernya. (Ridwan/Rado)

Editor : Andra Permana

Related Articles

Close
Close