AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Politisi Demokrat Bicara Makna Hari Kemerdekaan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, menyebut makna kemerdekaan hari ini cukup komplek dengan berbagai persoalan di tengah pandemi yang masih melanda khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu diungkapkan Badri usai mengikuti upacara HUT RI ke-76 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikakak di Lapangan Kecamatan Cikakak, Selasa (17/8/21).

“Ini (momen HUT RI ke-76) sangat berbeda luar biasa dari tahun-tahun sebelumnya. Segala kegiatan dilakukan dengan sangat terbatas,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat itu.

Ia menjelaskan, esensi memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini lebih kepada bagaimana saling mengintrospeksi diri, saling menyadari, serta meningkatkan kebersamaan dan toleransi.

“Ini perlu menjadi penguatan dalam melawan ataupun menghadapi pandemi yang hari ini melanda kita,” sambungnya.

Badri berharap, langkah dan kebijakan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota harus menjadi perhatian agar pandemi ini segera berakhir. Namun di sisi lain, kebutuhan masyarakat secara ekonomi, sosial, budaya, kesehatan termasuk sosial kemasyarakatan dan keagamaan terpenuhi.

“Itu yang hari ini menjadi perbincangan di masyarakat. Perlu penyikapan secara serius oleh pemerintah, harus ada kesamaan persepsi antara pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Sehingga bidang kesehatan, sosial dan ekonomi, termasuk keagamaan yang sangat komplek dan sensitif persoalannya dapat terselesaikan. Harus ditangani secara serius,” paparnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close