AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Ajak Masyarakat Dukung PLTP Cisolok, Begini Kata Politisi Demokrat Kabupaten Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang berlokasi di Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ramai di media sosial.

Penyebabnya, akses jalan kabupaten dari Desa Sukamaju, Cileungsing, dan Margalaksana, rusak diduga akibat kendaraan berat yang melintas menuju lokasi proyek PLTP itu.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, turut angkat bicara mengenai masalah ini. Menurut Badri, PLTP merupakan program pemerintah pusat yang akan berdampak positif di kemudian hari bagi masyarakat. Jika dalam proses pembangunan, seperti pengangkutan alat berat hingga menyebabkan kerugian atau kekurangan, masyarakat diminta memahaminya.

“Sudah berbincang dengan kepala desa, didampingi pak Kapolsek, dan Danramil membahas persoalan jalan rusak ini. Dalam beberapa bulan memang akses jalan yang dilewati akan rusak karena mobilisasi alat berat yang melintas tidak seimbang dengan kapasitas bobot muatan dan kekuatan jalan. Namun masyarakat harus memahami,.itu suatu proses yang akan dikembalikan nanti,” ujar Badri saat ditemui usai peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Palabuhanratu, Selasa (17/8/21).

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrat itu mengaku turut ditandai unggahan permasalahan alat berat tersebut di media sosial fesbuk miliknya. Ia meyakini, pemerintah pusat, provinsi ataupun kabupaten, punya satu komitmen dalam melaksanakan pembangunan yaitu untuk kemajuan masyarakat.

“Pasti itu akses jalan akan dinormalisasi dengan baik, mana kala semua sudah selesai. Mereka (Pemda) pasti liat. Saya yakin akses anggaran dari pusat dan provinsi akan turun ke Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Cikakak untuk pembangunan kembali jalan yang rusak itu secara menyeluruh,” jelasnya.

Badri menegaskan, pembangunan PLTP akan berdampak positif di kemudian hari. Mulai penyerapan tenaga kerja hingga peningkatan infrastruktur jalan. Sehingga roda perekonomian akan berputar.

“Saya punya keyakinan itu. Kepada masyarakat, kita dukung program pembangunan ini. Semua sektor, semua elemen masyarakat tidak ada kecuali harus mendukung. Terkait persoalan hari ini sepenuhnya bagian dari sebuah proses pembangunan. Pemerintah tidak akan diam ketika infrastruktur ini rusak. Pasti akan ada perbaikan pembangunan selanjutnya,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close