Pertanian

Poktan Sambut Program Dinas TPH Jabar

Sukabuminow.com || Kelompok tani di kawasan UGGCP (Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu) antusias menyambut Bimbingan Teknis Penerapan GAP (Good Agricultural Practices) dan SOP (Standard Operational Procedure) Tanaman Buah khususnya pisang yang diinisiasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/11/18).

Latif, Bendahara Poktan (Kelompok Tani) Mukti Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, mengaku sangat membutuhkan penambahan wawasan terkait budidaya pisang tersebut.

“Kami (Kelompok Tani) memang sangat membutuhkan Bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan,” tuturnya usai kegiatan.

Baca Juga  :

Ia juga menyambut baik rencana Dinas TPH Jabar yang berniat menjadikan delapan kecamatan yang mencakup UGGCP sebagai sentra produksi pisang.

“Kami sangat mendukung. Bahkan sudah ada lahan lebih dari lima hektare yang siap digunakan. Bimtek seperti ini akan memperbaiki cara tanam kami dari tradisional menuju modern,” paparnya.

Sebagai informasi, kualitas buah pisang Indonesia mampu bersaing di kelas dunia. Terbukti, saat ini menempati urutan keenam dunia dibawah India, China, Filipina, Ekuador, dan Brazil,” tandasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close