AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

PMI Kabupaten Sukabumi Miliki Kepala UTD Baru

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Sukabumi kini dipimpin dr M Ricky Julian Adhetia hingga 2026 mendatang. Pelantikan Kepala UTD pengganti dr Yosep Sasmita itu dilakukan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (28/4/21), serta disaksikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“UTD harus memperluas jejaring, termasuk dengan komunitas. Sehingga, kebutuhan darah di Kabupaten Sukabumi bisa terus terpenuhi. Sebab tantangan dalam menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat semakin berat,” ujar Marwan dalam arahannya.

Banyak potensi yang dapat dimanfaatkan UTD selain komunitas. Salah satunya dengan banyak perusahaan di Kabupaten Sukabumi yang memiliki ribuan karyawan.

“Peluang itu bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan berbagai media informasi untuk mengajak orang berdonor darah,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu.

Marwan mengaku optimis, target 1.000 labu darah setiap bulan bisa terealisasi. Dirinya meminta kepengurusan yang baru harus bisa menjawab persoalan dan tantangan yang ada.

“Kami dari pemerintah pun terus mendorong dengan berbagai upaya termasuk melibatkan ASN untuk berdonor darah,” terangnya.

Di tempat sama, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito mengatakan, M Ricky Julian Adhetia berkomitmen penuh untuk UTD PMI Kabupaten Sukabumi. Hal itu ditegaskan dengan kesiapannya mengabdi penuh waktu di UTD.

“Sekarang ini ada aturan baru. Kepala UTD harus dokter yang sepenuh waktu berada di tempat. Dan beliau siap mengabdi di UTD,” terang pria yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button