AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

PKL di Sejumlah Titik Disterilkan Satpol PP

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali melakukan penertiban para pedagang kaki lima di sejumlah titik pantau di Palabuhanratu, Selasa (28/11/23).

Kasi Opsdal Pudin Syarifudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas untuk memastikan PKL tidak berjualan ditempat yang dilarang.

Baca Juga :

“Kegiatan ini dalam rangka normalisasi area dari PKL. Titik pantau dan pelaksanaan penertiban adalah area RSUD Palabuhanratu, Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Jalan Kenari, Jalan Siliwangi, Alun Alun Palabuhanratu, dan area sekitar Kantor Setda Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ia menjelaskan, penertiban meliputi gerobak PKL yang sengaja diparkir sembarangan dan tidak diamankan oleh pemiliknya. Dirinya mengaku, penindakan hanya dilakukan kepada PKL yang telah diberikan teguran lisan sebelumnya.

“Sudah kami sampaikan beberapa kali teguran lisan kepada pengelola PKL di area. Namun nyatanya masih tetap saja mereka menyimpan gerobaknya di lokasi tempat usahanya. Kami cukup toleran terhadap para PKL dengan diberikan waktu untuk berjualan,” jelasnya.

“Jika masih melanggar, maka kami akan tindak tegas berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.dengan proses hukum atau pro yustisia,” imbuhnya.

Ia mengajak masyarakat dan para PKL agar tetap mengindahkan aturan yang menjadi dasar penyelenggaraan Tibumtranmas.

“Ikuti yang menjadi solusi (bukan aturan baku) dari petugas. Semata-mata ini demi kepentingan bersama. Pemerintah tidak pernah melarang mereka untuk berusaha, tapi jangan di zona yang dilarang,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button