Kabupaten SukabumiPendidikan

Pilih Kepengurusan Baru, IGRA Palabuhanratu Gelar Muscab

Sukabuminow.com || Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PC IGRA) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar Musyawarah Cabang II tahun 2024, Sabtu (4/5/24). Kegiatan yang digelar di salah satu gedung di Bagbagan Palabuhanratu itu untuk menentukan kepengurusan baru serta dibuka Camat Palabuhanratu, Deni Yudono.

Ketua Panitia Kegiatan, Ria Widya
mengatakan, agenda Muscab II PC IGRA Palabuhanratu antara lain pemilihan ketua, laporan pertanggung jawaban PC, menyusun program, serta usul saran rekomendasi untuk IGRA, Kemenag, dan pemerintah kecamatan.

“PC IGRA Palabuhanratu ini meliputi Kecamatan Palabuhanratu, Cikakak, Cisolok, dan Simpenan. Alhamdulillah dihadiri 27 lembaga RA yang diwakili kepala dan guru,” terangnya.

Sementara itu Ketua PC IGRA Palabuhanratu, Ebah Siti Waliah menambahkan, 27 lembaga RA di bawah PC IGRA Palabuhanratu tersebut tersebar di empat kecamatan. Di antaranya 13 lembaga RA di Palabuhanratu, tujuh di Simpenan, empat di Cikakak, dan tiga di Cisolok.

“Saya sendiri sudah dua periode menjabat. Semoga terpilih kepengurusan baru dalam Muscab II ini. Sehingga terjadi penyegaran dan membuat PC IGRA Palabuhanratu lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat sama Ketua PD IGRA Kabupaten Sukabumi, Nia Nurhasanah menjelaskan, Muscab merupakan amanah AD/ART perubahan yang harus dijalankan. Berdasarkan hasil Munas di Malang 2023 lalu, katanya, kepengurusan PC IGRA hanya selama tiga tahun dari sebelumnya lima tahun.

“Jadi C IGRA yang berakhir 2026, tahun ini harus segera Muscab. Di IGRA Palabuhanratu ini titik ketujuh, tinggal tujuh titik lagi. Karena da 14 PC di Kabupaten Sukabumi. Tapi masih ada kecamatan yang hanya memiliki satu atau dua lembaga RA saja,” jelasnya.

“Kepengurusan baru yang dihasilkan dari Muscab ini akan langsung kami lantik. Tidak ditunda apalagi dinanti-nanti. Semoga Muscab II IGRA Palabuhanratu ini berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button