Komunitas

Persenop di Bojongkokosan Resmi Ditutup

Sukabuminow.com II Disaksikan Marwan Hamami selaku Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Pramuka Kabupaten Sukabumi, Persenop (Perkemahan Sepuluh Nopember) di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi ditutup.

Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Sukabumi, Nohammad Solihin, mengatakan Persenop berlangsung selama tiga hari sejak tangga 7 Nopember 2018 lalu.

“Pesertanya sebanyak 820 anggota Pramuka Penegak dan Pandega. Mereka dari 41 perwakilan Kwaran (Kwartir Ranting) se-Kabupaten Sukabumi,” ungkap Solihin kepada Sukabuminow di Palagan Bojongkokosan, Sabtu (10/11/18).

Tujuan Persenop, lanjut Solihin, yakni membina dan mengembangkan persatuan dan persaudaraan di kalangan Pramuka (Praja Muda Karana) Penegak dan Pandega. Serta mengajak generasi muda untuk mencintai Indonesia dan memiliki jiwa menghargai jasa para pejuang pahlawan bangsa.

“Lomba Kanira (Kata Seni dan olah raga) dengan tema bersatu, bersaing, dan berprestasi mewarnai Persenop tahun ini,” papar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi itu.

Baca Juga :

Ia berharap, melalui Persenop yang diwarnai dengan banyak kegiatan kreatif, inovatif, dan produktif tersebut, dapat mengarahkan anggota pramuka untuk belajar mandiri dalam kehidupannya.

“Harus menjadi pelopor kebaikan di lingkungan masing-masing. Kemampuan juga harus disesuaikan dengan perkembangan zaman,” tandasnya. (Cepy)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close
Close