AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPolitik

Perjalanan Politik Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Nasrudin Sumitrapura

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum Ace Herlina, Nasrudin Sumitrapura, ternyata sudah malang melintang sejak lulus sekolah.

Politisi PDI Perjuangan berusia 42 tahun itu mengaku terjun ke dunia politik sejak tahun 1998 mengikuti jejak ayahnya.

“Sejak sekolah saya aktif di keorganisasian sekolah, pramuka, OSIS, dan lainnya. Setelah lulus tahun 98, saya ke dunia politik ikut bapak di PDI Perjuangan,” ungkap warga Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi itu, Selasa (7/9/21).

Suami Tetih Sri Rahayu itu menjelaskan, jabatan pertamanya di PDI Perjuangan didapat tahun 1999, yakni sebagai bendahara ranting Desa Pasir Baru. Setelah 5 tahun si ranting, Nasrudin memutuskan untuk masuk dalam jajaran pengurus PAC Cisolok sebagai wakil ketua 1 selama 5 tahun.

“Saya 10 tahun di PAC Cisolok. Jabatan terakhir sebagai ketua. Itu menjadi syarat untuk maju di Pemilihan Legislatif 2019 waktu itu,” jelasnya.

Tahun 2019 lalu, menjadi langkah besar bagi ayah 3 anak itu. Dirinya maju sebagai Calon Anggota Legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Palabuhanratu, Cikakak, dan Cisolok. Nomor urut 2 didapatnya kala itu.

“Waktu itu saya di posisi ketiga untuk perolehan suara. Sehingga gagal terpilih. Bagi saya berpartai itu ideologi, yang paling cocok bagi saya PDI Perjuangan. Setelah saya dilantik kemarin, langkah pertama saya adalah merealisasikan instruksi ketua umum, yakni membenahi struktural. Selanjutnya saya akan turun ke bawah membenahi, menginventarisir strukturral mulai dari PAC, ranting dan anak ranting,” paparnya.

Ia menegaskan, kesibukan di partai tidak akan membuatnya lupa terhadap tugasnya sebagai wakil rakyat. Ia berjanji akan turun untuk menyerap aspirasi masyarakat dan pengurus.

“In Syaa Allah dalam waktu dekat akan segera bergerak sesuai assesmen kemarin di DPD Jabar, per September ini saya harus sudah mulai turun ke bawah,” terangnya.

“Saya berharap bisa menjadi fasilitator.dan mewakili masyarakat khususnya Dapil 1 umumnya Kabupaten Sukabumi. Seluruh aspirasi yang nanti saya terima akan disampaikan di parlemen,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close