AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pompa Semangat Kerja, Bapenda Kabupaten Sukabumi Bina Pegawai

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) merupakan ujung tombak sebuah daerah dalam mengumpulkan pendapatan asli daerah (PAD). Atas dasar itu, para pegawai lembaga tersebut baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN, disebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, harus sering mendapatkan pembinaan.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu mengatakan, terdapat 4 tugas utama yang harus dijalankan oleh Bapenda.

“4 tugas pokok dan beberapa tugas lain. Tapi saya minta fokus pada yang 4 ini,” terang Ade dalam pembukaan pembinaan pegawai Bapenda, Selasa (7/9/21).

Ke-4 tugas pokok itu, kata Ade, antara lain membuat dan mengelola data potensi PAD; evaluasi regulasi pajak yang sudah kadaluwarsa seperti pajak 5 tahun dan retribusi 3 tahun; memanfaatkan diskusi undang-undang pajak daerah dan retribusi daerah; serta memanfaatkan sistem ilmu dan teknologi dengan updating data yang akan berdampak pada pendapatan;

“Itu semua bisa digapai dengan kerja keras dan cerdas, serta
menjaga kerja sama yang solid antar pegawai untuk meningkatkan kinerja yang maksimal.

Di tempat sama, Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi, Aisah menyebutkan, tujuan pembinaan tersebut untuk memberikan motivasi kerja kepada para pegawai di lingkup Bapenda.

“Motivasi dan arahan pak Sekda sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja kami. Sehingga apa yang sudah ditargetkan dapat tercapai,” singkat pengganti Dadang Eka Widianto itu.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close