AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Performa Kopi Sukabumi Menjanjikan, Distan Fokus ke Branding

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah penghasil kopi di Jawa Barat meski belum dapat dikatakan sebagai daerah andalan. Namun geliatnya sudah mulai dirasakan dan mulai dilirik Jawa Barat. Bahkan beberapa waktu lalu, kopi asal Kabupaten Sukabumi termasuk dalam Java Preanger yang diekspor ke luar negeri.

Menanggapi hal itu, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi terpacu untuk terus mensupport para petani kopi, mulai dari proses produksi, pengemasan, hingga pemasaran, sehingga memiliki daya tarik bagi konsumen.

“Hari ini untuk kopi kita branding juga. Apalagi ada Perumda Agro Sukabumi Mandiri yang ikut andil untuk meningkatkan performa kopi Sukabumi ke tingkat nasional. Kita upayakan agar namanya menjadi bagus, permintaannya juga tinggi,” tutur Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, Kamis (11/8/22).

Selain pengemasan, kata Denis, pihaknya juga memperhatikan pasca panen. Untuk memastikan kualitas kopi Sukabumi dilirik oleh konsumen.

“Kemasannya bagus, diberi merek seperti kopi Gegerbitung, pokoknya dibuat semenarik mungkin, sehingga rating dan peminatnya juga ikut naik,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button