AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Perawatan Alun Alun Palabuhanratu, Tempat Sampah Akan Ditambah

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan area Alun Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Kepala Seksie Pertamanan dan Pemakaman, Dedi Hidayat, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas dalam rangka pemeliharaan terhadap fasilitas Alun Alun Palabuhanratu.

“Itu sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan oleh para petugas di sana. Nah kebetulan sudah terlalu kotor, makanya cat ulang beberapa titik yang sudah pudar kami lakukan,” terang Dedi kepada Sukabuminow.com, Rabu (24/2/21).

Foto : Sukabuminow

Alun Alun Palabuhanratu merupakan salah satu landmark Kota Palabuhanratu. Lokasinya strategis di pusat kota dan berada di antara Masjid Agung Palabuhanratu dan Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu. Sehingga kebersihan dan kerapian harus tetap terjaga.

“Ini hanya pemeliharaan saja, tidak ada rehab apalagi pembangunan. Semoga Alun Alun Palabuhanratu kembali cerah dan enak dipandang setelah mendapat perawatan,” ujarnya.

Selain pengecatan, petugas juga tampak membersihkan rumput yang mulai tumbuh dari sela-sela paving blok. Dedi menegaskan, akan segera menambah 5 unit tempat sampah untuk memastikan kebersihan tetap terjaga.

“Di depan Alun Alun Palabuhanratu kan banyak yang berdagang dari sore hingga malam. Kita sudah ngobrol dengan koordinator pedagang untuk bersama menjaga kebersihan. Jangan terlalu mengandalkan petugas mengambil sampah langsung ke tempat dagang, tapi buanglah sampah ke tempat yang sudah disediakan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close