AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Penyegaran di Dinas Pertanian, Thendy Hendrayana Jabat Kepala, Sudrajat Duduki Staf Ahli Bupati

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melakukan rotasi dan mutasi para pejabat eselon II dan III pada Rabu (1/9/21) lalu. Dinas Pertanian menjadi salah satu perangkat daerah dengan perputaran pejabat yang cukup banyak.

Berdasarkan Keputusan Bupati Sukabumi nomor 820/Kep.782-BKPSDM/2021, Kepala Dinas Pertanian kini dijabat Thendy Hendrayana, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), menggantikan Sudrajat.

Bersamaan dengan itu, berdasarkan Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 820/Kep.783-BKPSDM/2021, posisi Sekretaris dijabat Denis Eriska, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggantikan Ina Sri Inayati Setiawati.

Selain itu, berdasarkan Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 820/Kep.784-BKPSDM/2021, posisi Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian dijabat Gilar Muhamad Akmal, menggantikan Alm Eli Sulastri. Sementara Kepala Bidang Perkebunan dijabat Ajat Sudrajat yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Pengurangan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Ini anugerah buat saya, karena masih diberikan kesempatan untuk duduk di tempat baru. Sebab sudah kurang lebih 11 tahun bergelut dengan dunia pertanian,” tutur Sudrajat.

Ia menjelaskan, dirinya pertama kali masuk ke Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi sejak tahun 1986. Sempat menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan selama 2 tahun, pria 59 tahun itu kembali ke Dinas Pertanian.

“In Syaa Allah saya tidak akan menurunkan kapasitas kinerja saya sebab sebagai Staf Ahli Bupati juga saya dituntut memberikan input positif kepada pimpinan,” jelasnya.

“Saya mohon maaf kepada semua pegawai Dinas Pertanian, karena selama bertugas saya sering menegur para pegawai. Sebab itu merupakan bentuk tanggung jawab saya terhadap pekerjaan. Jangan pernah mengendurkan semangat dan kinerja sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sehingga percepatan kinerja harus dilakukan,” tutupnya.

Selanjutnya, Sudrajat akan bertugas sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM. Sedangkan Ina Sri Inayati Setiawati, akan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengatakan, jabatan baru Sudrajat sebetulnya lebih berat. Sebab, menurutnya, Staf Ahli Bupati merupakan para kepala dinas terbaik yang akan dimintai pendapat dan masukannya oleh bupati selaku pimpinan.

“Saya minta doa dan dukungan dari seluruh pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi untuk bekerja maksimal,” singkat pria lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) itu.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close