AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Penanganan Covid-19, Tupoksi Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bertambah

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi termasuk dalam lima perangkat daerah (PD) pokok untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu dikatakan Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin melalui Sekretaris, Bambang Dwi Laksono.

Ditemui di ruangannya, Selasa (14/4/20), Bambang mengatakan, pihaknya mendapatkan tambahan tugas selain tugas utama mengurus Penegakkan Peraturan Daerah (Gakkperda) dan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas), dan pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Peran Satpol PP Kabupaten Sukabumi dalam penanganan Covid-19 ini sebagai Gugus Tugas Bidang Pengkarantinaan dan Pengamanan,” terang Bambang.

Selain Satpol PP, empat PD pokok lainnya, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Keterlibatan kami dikuatkan dengan Surat Edaran Satpol PP Provinsi Jawa Barat, yang menginstruksikan Satpol PP dan Satlinmas ikut terlibat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,” bebernya.

“Tugas kami dalam gugus tugas Covid-19, tidak akan membatasi tugas pokok kami yang lain. Semua tetap berjalan. Lebih khusus lagi untuk patroli umum dan patroli pariwisata,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close