BisnisKabupaten SukabumiKesehatan

Pemulihan Ekonomi, Vaksin Covid-19 Jadi Trigger Mechanism

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Wabah pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian dalam negeri. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat merasakannya secara signifikan.

Untuk mendukung upaya pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi, saat ini telah disiapkan berbagai kebijakan pemerintah. Salah satunya melalui percepatan penyediaan vaksin yang sedang berjalan sebagai bagian dari prioritas Indonesia Sehat.

Ketua Umum Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), Adrian Gunadi, mengatakan, rencana pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 merupakan sebuah harapan bagi bangsa Indonesia.

“Vaksin Covid-19 pasti menjadi harapan kita semua. Karena semakin cepat virus terkendali, tentunya akan memberikan dampak langsung terhadap roda ekonomi dan juga kegiatan UMKM yang menjadi target penyelenggara Fintech Lending di AFPI,” tuturnya, Selasa (17/11/20).

Semua pelaku ekonomi kreatif dan UMKM mesti bersiap menghadapi masa setelah ditemukannya vaksin Covid-19. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan kembali melesat lebih jauh dibanding sebelumnya.

“Kepastian vaksin sangat diharapkan untuk planning bagi dunia usaha, khususnya UMKM. Tentunya akan dapat meningkatkan kepercayaan publik,” imbuhnya.

Diinformasikannya, AFPI dan anggotanya telah memberikan kontribusi besar bagi UMKM Indonesia selama masa pandemi, yakni dengan menyalurkan pinjaman untuk modal usaha. Pinjaman modal usaha yang cepat dari perusahaan Fintech Lending sangat membantu UMKM yang memang belum banyak memiliki akses ke bank.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close