Kabupaten SukabumiPeristiwa

Pemuda Nekat Gantung Diri, Ini Dugaan Penyebabnya

Sukabuminow.com || Pemuda berinisial AZ (18 th), warga Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan tewas tergantung dengan kain di kamarnya, Selasa (18/12/23). Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh ibunya yang hendak membangunkan anaknya tersebut. Namun panggilannya tak kunjung direspons.

“Ibunya terkejut melihat telapak kaki AZ menggantung sekitar 10 centimeter dari lantai. Yang bersangkutan berusaha mendobrak pintu kamar yang terkunci,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

Baca Juga :

Sementara itu berdasarkan keterangan polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara, kata Maruly, AZ diduga mengalami gangguan mental selama setahun terakhir. Bahkan saat ini dalam keadaan stress.

“Sang ayah menyatakan menolak dilakukan tindakan otopsi terhadap anaknya. Kami kan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Kejadian ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung kesehatan mental anggota keluarga,” pungkasnya.

Disclaimer: Berita atau informasi tentang bunuh diri adalah isu yang sangat serius dan sensitif. Pembaca agar berhati-hati dalam menanggapi dan menyebarkan berita semacam ini. Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button