AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pemerintah Ajak Daerah Pelototi Inflasi

Sukabuminow.com || Inflasi di daerah terus menjadi perhatian pemerintah pusat. Beberapa kali rapat koordinasi digelar untuk memastikan hal itu dapat ditanggulangi dengan baik.

Terbaru, rakor kembali digelar Kementerian Dalam Negeri RI untuk menyamakan persepsi pengendalian inflasi. Rakor diikuti oleh seluruh daerah secara virtual, Rabu (3/5/23).

“Tadi Pak Mendagri (Tito Karnavian) menyampaikan bahwa Indonesia saat ini berada di angka 4.33. Itu merupakan peringkat 8 dari 20 negara G20 jika diurutkan dari angka inflasi terendah hingga tertinggi. Data itu per Maret 2023,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, usai mengikuti Rakor dari Command Center Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Dalam arahannya, kata Ade, Tito meminta daerah untuk terus mengawasi perkembangan inflasi. Tujuannya agar angka inflasi di Indonesia tidak terus meningkat.

“Beliau memberikan kita keleluasaan untuk menggunakan segala inovasi. Nanti akan dibantu oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Di tempat sama Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengatakan, pihaknya siap menjalankan instruksi pemerintah terkait inflasi. Denis mengaku, perhatian terhadap inflasi terus ditingkatkan agar tidak kecolongan.

“Hal sekecil apa pun terkait inflasi kami catat dan pelajari. Intinya jangan sampai naik, tetap di angka yang sekarang bahkan lebih bagus lagi kalau turun. Dan tentu saja itu menjadi tugas kita bersama,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Berita Terkait

Back to top button