DesakuKabupaten Sukabumi

Pemdes Cijalingan Sukabumi Salurkan Bansos Provinsi Tahap II

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Pemerintah Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat tahap II bagi keluarga terdampak Covid-19.

Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaluddin, mengatakan, pendistribusian Bansos dilakukan oleh ketua RT dan kepala dusun secara door to door ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hari ini kami menyalurkan Bansos tahap II provinsi Jabar secara serentak. Sistem pendistribusianya kita bagikan langsung ke rumah KPM. Alhamdulillah berjalan lancar,” terang Didin, Kamis (23/7/20).

Sebanyak 203 keluarga menjadi KPM dalam Bansos Provinsi Jabar tahap II tersebut. Adapun kontennya berupa paket sembako senilai Rp 350 ribu dan uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

“Penerima Bansos Pemprov Jabar tahap II di Cijalingan ini berkurang 51 KPM. Tahap I lalu ada 254 KPM di Cijalingan, tapi sekarang menjadi 203,” jelasnya.

Didin menegaskan, hal itu terjadi akibat permasalahan teknis data, berdasarkan hasil konfirmasi kepada pihak Dinas Sosial Jawa Barat.

“Yang 51 KPM itu In Syaa Allah akan dapat juga. Bantuannya nanti menyusul. Ada kesalahan teknis dalam data. KPM di Cijalingan tetap berjumlah 254,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close