AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pembangunan Tahap Ketiga Segera Dilanjutkan, Komplek Perkantoran Pemkab Sukabumi Ditarget Selesai Akhir Tahun

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pembangunan lanjutan Gedung Komplek Perkantoran Pemkab Sukabumi di area Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, memasuki tahap ketiga.

Kepala Seksi Tata Bangunan Dan Lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Endang Koswara mengatakan, pembangunan tahap kedua telah selesai dilakukan pada 2020 lalu. Hasilnya berupa struktur bangunan 5 lantai dengan roof top seperti yang ada saat ini.

“Tahun 2021 ini dianggarkan lagi untuk arsitektur. Tapi penganggarannya tidak maksimal karena masih keterbatasan anggaran akibat refocusing,” terang Eko -sapaan Endang Koswara-, Rabu (9/6/21).

Eko menjelaskan, saat ini lantai 1 dan 2 telah dikerjakan 100 persen. Lanjutan pembangunan akan dilakukan untuk menuntaskan lantai 3, 4, dan 5.

“Anggaran untuk pembangunan lanjutan itu 64 Miliar rupiah. Termasuk untuk pembangunan jalan masuk gerbang utama,” bebernya.

“Nantinya akan ada 2 ruas jalan sehingga ada median jalan. Kemudian sarana-sarana lain seperti kelistrikan dan penerangan jalan umum juga direncanakan terlaksana tahun ini,” imbuhnya.

Lebih jauh Eko mengatakan, pembangunan tahap ketiga tahun ini ditarget selesai akhir tahun ini. Sesuai dengan klausul kontrak yang ada, yakni pekerjaan setiap tahap dilakukan per tahun.

“Yang 2021 ini lelang dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) baru tayang dan belum tahu siapa kontraktornya serta pemenangnya. Tapi rencana pengerjaan targetnya 6 bulan sampai akhir Desember selesai,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close