Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Pelaku Pungli Diciduk Polisi di Simpenan Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Situasi ramai libur Natal dan tahun baru dimanfaatkan banyak kalangan untuk berlibur. Membludaknya wisatawan, menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di kawasan wisata. Pun begitu, dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi tidak terpuji.

Di Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tiga remaja diamankan Satuan Tugas Prefentif dan Satgas Bencana Ops Lilin Lodaya 2019 Polres Sukabumi. Atas dugaan pungutan liar di Pertigaan Loji menuju jalur Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Minggu (29/112/19).

BARANG bukti yang diamankan petugas dari ketiga pelaku. Foto : Ist

“Kami menanggapi laporan masyarakat dan pengendara yang akan berwisata ke Puncak Darma dan sekitarnya. Tim bergerak, dan mengamankan 3 pelaku,” tutur Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra kepada Sukabuminow.com.

Baca Juga :

Ketiga pelaku berinisial Y (22 th), AT (39 tth), dan SP (41 th). Nuredy menjelaskan, tidak akan mentolerir perbuatan yang merugikan masyarakat oleh segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab. Serta berpotensi mencoreng nama baik daerah wisata.

“Kami akan tindak tegas siapapun yang melakukan perbuatan seperti itu. Apalagi ini Pungli. Kepada masyarakat yang mengetahui ada Pungli, laporkan segera kepada kami,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close