Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Pelaku Curas Diciduk Polisi, Dua Masih Buron

Sukabuminow.com || SR, warga Kampung Lebak Nangka, Desa Bojong Asih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibekuk Satreskrim Polres Sukabumi. Pria 34 tahun itu merupakan satu dari tiga tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) di minimarket wilayah Kecamatan Bojonggenteng pada Jumat (6/10/23) lalu.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede dalam konferensi pers mengatakan, SR berperan menodongkan senjata tajam kepada pegawai minimarket dan kemudian mengikatnya.

“Tersangka SR diamankan di rumahnya kurang dari 24 jam setelah kejadian. Dua pelaku lainnya, yakni LR dan RBP, masih dalam pengejaran,” tutur Maruly di Mapolres Sukabumi, Senin (16/10/23).

Ia menjelaskan, para pelaku mendatangi minimarket tersebut saat akan tutup. Dua pegawai yang ditodong kemudian diikat. Selanjutnya, para pelaku mengambil uang sejumlah 30 juta rupiah, 50 bungkus rokok, dan DVR CCTV yang telah dirusak para pelaku untuk menghilangkan jejak.

“Kami mengamankan barang bukti berupa satu unit DVR CCTV merk avision warna hitam dalam keadaan rusak, 50 bungkus rokok berbagai merek, dan satu bilah pisau panjang warna silver untuk menodong para karyawan,” jelasnya.

“Kepada tersangka SR diterapkan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mencuri, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button