Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Pelajar SMK di Sukabumi Tewas Dibacok, Tujuh Pelaku Diringkus

Sukabuminow.com || Tujuh orang pelaku pembacokan yang mengakibatkan korban bernama Refal Rezky Akbar (17 th), pelajar kelas XI SMK Pertanian Cibadak meninggal dunia, Sabtu (9/10/22) dini hari lalu, berhasil diciduk Satreskrim Polres Sukabumi.

Dalam peristiwa yang terjadi di Kampung Pasar, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tersebut, empat di antaranya masih berstatus anak di bawah umur.

“Empat pelaku masih kelas sebelas SMK yang satu lagi. Sedangkan dua lainnya merupakan alumni, dan satu lainnya berstatus drop out,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Rabu (12/10/22).

Motif pelaku, kata Dedy, terkait rivalitas antara sekolah. Sementara modus para pelaku yakni ingin mencoret tulisan inisial nama sekolah SMK Pertanian di lokasi kejadian.

“Saat itu kebetulan ada korban dan rekannya di lokasi itu. Kemudian para pelaku mengejar korban dan membacoknya dengan cerulit di punggung kanan dekat leher hingga tersungkur. Setelah itu dibacok lagi di bagian perut hingga usus nya keluar,” jelasnya.

Di tempat sama, Kasatreskrim Polres Sukabumi, AKP Dian Purnomo menambahkan, berdasarkan hasil otopsi, korban meninggal dunia akibat luka di punggung yang dekat dengan leher dan luka sayatan di perut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan satu bilah clurit, satu bilah pedang samurai (katana), baju bercak darah milik korban, baju batik warna merah milik pelaku, celana training milik rekan korban, dan kendaraan roda dua,” bebernya.

“Pelaku disangkakan Pasal 80 Ayat 3 UU Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button