Kabupaten SukabumiKesehatan

Pejabat RSUD Palabuhanratu Resmi Jadi Surveior Akreditasi RS

Sukabuminow.com || Kementrian Kesehatan RI mencari orang-orang terbaik di rumah sakit seluruh Indonesia untuk menjadi surveior. Hasilnya, 150 orang surveior lulus pelatihan pada Februari 2023 ini.

Satu perwakilan RSUD Palabuhanratu, Syarif Usman, dinyatakan lulus dalam Pelatihan Calon Surveior Akreditasi Rumah Sakit tersebut. Dirinya akan dilantik pada 16 Februari mendatang di Jakarta.

“150 orang lulus, salah satunya Alhamdulillah saya. Satu kebanggaan karena para pelamar berjumlah ratusan bahkan ribuan dari seluruh daerah di Indonesia,” terang Kepala Bidang Peningkatan Dan Pengendalian Mutu RSUD Palabuhanratu itu, Kamis (9/2/23).

Uus mengatakan, pelatihan yang digelar 30 Januari hingga 7 Februari itu merupakan angkatan pertama dengan metode pelatihan baru. Uus bersama 149 orang lainnya melahap seluruh materi pelatihan tersebut.

“Sebelumnya metodenya tidak seperti ini. Untuk praktek sendiri, saya ditempatkan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dirinya merupakan satu-satunya perwakilan rumah sakit dari Sukabumi. Mayoritas peserta pelatihan berasal dari luar Jawa Barat.

“Kebanyakan dari luar Jawa Barat.
Kemenkes ingin saat akreditasi RS dari luar Jabar, bisa orang lokal dibawah pengawasan KARS yang bergerak,” bebernya.

“Syarat yang diutamakan bagi peserta itu yang sedang atau pernah menduduki jabatan struktural minimal esselon IV. Selain itu, harus aktif dalam kegiatan akreditasi,” tandasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button